f t g m
  • KECAMATAN PALENGAAN

  • Juara MTQ

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

Copyright 2019 - Custom text here

SILATURRAHMI DAN PEMBINAAN KEPALA DESA SE KECAMATAN

Palengaan, Selasa (15/5/2018) bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan palengaan, Camat Palengaan mengadakan acara Silaturrahmi Dan Pembinaan Kepala Desa Se Kecamatan Palengaan yang dihadiri oleh TP4D Kejaksaan Negeri Kab. Pamekasan, Ispektorat Daerah Kab. Pamekasan, dan Dinas PMD Kab. Pamekasan.

 

Camat Palengaan H. Achmad Sukrisno, S.Sos menegaskan kepada seluruh Kepala Desa dan Operator Desa Se Kecamatan Palengaan agar lebih hati-hati dalam mengelola angaran dana desa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kepala Dinas PMD Kab. Pamekasan menjelaskan, agar lebih banyak berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk Dinas PMD agar tidak terjadi hal-hal yang menyimpang dalam mengelola anggaran tersebut.

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kab. Pamekasan, mengungkapkan dasar hukum diadakannya Sosialisasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) oleh tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. "Adalah perintah dari pusat, sesuai dengan kewenangan kejaksaan, Undang-undang (UU) No 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan RI, serta instruksi Jaksa Agung tentang pelaksanaan sosialisasi ini untuk dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kita tahu selama ini, memang Dana Desa ini sangat menjadi perhatian oleh pemerintah pusat, khususnya Presiden. Akhir-akhir ini kan banyak hal-hal yang sangat tidak disukai terkait Dana Desa ini, termasuk banyak aparat desa yang banyak tertangkap. Makanya ini ditegaskan lagi dengan TP4D ini," ungkapnya.

 

Menurutnya, Kejaksaan Negeri Kab. Pamekasan melalui TP4D memiliki wewenang untuk mengawal dan mendampingi penggunaan ADD dan DD supaya tercegah dari hal-hal yang menyimpang.

 

"Kami akan mengawal dana desa  untuk digunakan semaksimal mungkin, untuk kepentingan rakyat, perekonomian rakyat, seperti pembangunan jalan, pembangunan pengairan dan lainnya," sambungnya.

"Kami akan mengawal dana desa  untuk digunakan semaksimal mungkin, untuk kepentingan rakyat, perekonomian rakyat, seperti pembangunan jalan, pembangunan pengairan dan lainnya," sambungnya.

 

Start a blog with www.howtostartblogging.com

Search